Cara Mengatasi Saluran Got Kamar Mandi Yang Mampet

By | 21 Oktober 2020
cara mengatasi saluran got mampet 2 2 1024x731 - Cara Mengatasi Saluran Got Kamar Mandi Yang Mampet

Cara mengatasi saluran got kamar mandi yang mampet, seperti apa? Ternyata, ada banyak cara sederhana dan bahkan Anda dapat menggunakan berbagai barang sederhana sekitar rumah untuk menyelesaikannya.

Saluran got kamar mandi yang mengalami mampet, tentu menjadi masalah menyebalkan. Kamar mandi jadi mengalami masalah kebersihan seperti air menggenang, keramik berlumut, dan lainnya.

Itulah mengapa, sebaiknya Anda tidak membuang waktu untuk langsung memperbaikinya. Jika Anda biarkan berlarut-larut, tentu akan membuat saluran pembuangan tersebut jadi tersumbat penuh dan bocor.

Cara Mengatasi Saluran Got Kamar Mandi Dengan Garam

Trik yang satu ini dapat anda coba praktekkan ketika sedang berada dalam rumah.

Memang, terdengar aneh jika anda menggunakan garam untuk mengatasi got kamar mandi mampet. Cara yang dapat anda lakukan sangat sederhana.

Pertama, siapkan terlebih dahulu garam sebanyak setengah gelas. Kemudian, masukkan ke dalam pipa yang telah mampet.

Ambil air sebanyak 2 liter untuk Anda rebus sampai pendidih lalu tuang dalam saluran pembuangan. Lalu, bilas pipa dengan mengucurkan air.

Karena anda menggunakan air panas, maka anda harus melakukan cara ini secara hati-hati. Jangan sampai percikannya justru mengenai tubuh.

Proses ini dapat anda ulangi berkali-kali sampai saluran got tidak mengalami mampet lagi. Akan lebih ampuh hasilnya jika anda juga menambah air garam sebanyak setengah gelas dan bilas pakai air panas.

Pakai Sabun Cuci Piring Untuk Kamar Mandi Yang Mampet

Cara mengatasi saluran got kamar mandi yang mampet berikutnya adalah dengan menggunakan sabun cuci piring. Bagaimana caranya? Sangat mudah! Lakukan cara ini jika penyumbatan yang terjadi adalah karena adanya minyak dan lemak yang menyumbat pada bagian pipa air.

Mulai dengan menuangkan sedikit saja sabun cair yang khusus untuk cuci piring pada bagian got tersumbat. Kemudian, rebus air sampai mendidih dan gunakan untuk membilas.

Penyumbatan seperti ini dapat anda cegah pada kemudian hari yaitu dengan melakukan cara kebersihan ini selama satu kali seminggu.

Baking Soda dan Cuka

Sifat basa murni dapat anda temukan pada baking soda, sedangkan sifat asam justru ada pada cuka. Ketika anda mencampurkan kedua bahan tersebut, tentu akan menghasilkan reaksi kimia. Hasilnya, akan muncul gelembung yang sangat kuat untuk mendorong dan membuat saluran air mampet pada kamar mandi jadi lancar.

Cara melakukan tips ini juga sangat mudah. Pertama, anda tinggal menyiapkan baking soda sebanyak satu cangkir. Lalu, tuang dalam saluran pembuangan, pada kamar mandi yang sedang mampet.

Kemudian, rebus air sampai mendidih dan ambil sebanyak dua cangkir untuk anda gunakan sebagai bilasan. Lalu, biarkan selama beberapa menit.

Selanjutnya, ambil baking soda sebanyak satu cangkir dan tambahkan. Lalu susul dengan satu cangkir cuka. Kemudian, bilas pakai dua cangkir air yang sudah anda rebus tadi saat terdengar suara gemuruh dan buih tampak hilang.

Baca Juga artikel kami lainnya tentang tips dan cara perawatan kamar mandi khusus di Apartemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *